Selasa, 09 Agustus 2011

Cerpen Pengalaman Pribadi


Nekat Naik Motor

            Pada sewaktu Saya duduk di bangku SMP kelas 1, setelah saya pulang sekolah tiba-tiba di saya di ajak oleh teman-teman saya yang bernama Ian,Arief,Indra untuk keliling-keliling naik motor dari daerah rumah saya, jombang,ciputat,pamulang dan kembali lagi ke daerah rumah saya yaitu di kavling keuangan saya diboncengin oleh Ian sedangkan Indra oleh Arief, setelah sudah berkeliling dan sampai kavling kami berencana ke daerah dekat rumah kami yaitu brimob, dimana tempatnya sangat tepat dijadikan tempat latihan orang untuk bisa naik motor, setelah sampai sana kami berbincang.
“eh Wel Indra kan lu berdua udah patungan goceng-goceng buat bensin keliling-keliling, mau nyobain bawa motornya ga nih ?” Tanya Ian kepada saya dan Indra
“ah Ian gua ga bisa naik motor nih. Lu ajarin ya ?” jawab Indra
“yaudah gampang ndra bisa diatur itu mah haha, kalau lu Wel gimana ?” Tanya Ian ke saya
“haha kalau gua mah udah bisa Ian, lu mending ajarin aja dulu tuh sih Indra naik motor.” Jawab saya.
Saya yang sebenarnya tidak bisa dan belum pernah naik motor berbohong ke teman saya bisa naik motor supaya tidak dibilang cupu, sementara Ian mengajarkan Indra cara berkendara motor saya pun duduk didekat Arief sambil memerhatikan Indra agar bila nanti saya disuruh naik motor saya sudah bisa dan kebohongan saya tidak terbongkar. Lalu setelah beberapa menit Ian mengajarkan Indra cara berkendara motor Indra pun berkata,
“udah ian lu ngajarin gua sampai disini aja udah bisa nih gua selon aja haha, coba dah lu turun biar gua yg bawa motornya sendiri.” Indra berkata kepada Ian
“yaudah kalau lu udah bisa mah gua turun ya, bawa yang bener awas jatuh nanti motor gua lecet lagi.” Jawab Ian
Setelah berkata seperti itu Ian pun langsung turun dan duduk disamping kami berdua yaitu saya dan Arief. Lalu setelah diperhatikan Indra mengendarai motor dengan laju yang pelan dan ternyata dia memang sudah bisa berkendara motor, setelah sudah 2 x berkeliling dia berkata.
“yoi dah gua udah bisa haha,sekali lagi ya Ian gua mau naik motor dari lurusan itu kearah sini nanti disini gua berhentiin.” Indra berkata
“ya ya ya buruan lu awas yang bener bawa motornya jangan sombong.” Jawab Ian
Setelah berkata itu Indra pun langsung ke ujung jalanan dan mengendarai motor Ian dengan kencang dan saat sampai di depan kami Indra tak mengira bahwa jalanan itu berpasir kerikil dan karna melaju dengan kencang iya pun menggunakan rem tangan lalu jatuh, langsung saja kami bertiga membantu Indra berdiri dan bantu mengangkat motor Ian yang tergeletak.Ian pun berbicara,
“ah lu ndra kalau baru belajar bawa pelan-pelan aja dulu, sombong sih lu tadi akhirnya motor gua jatoh gini kan !” Kata Ian dengan perasaan kesal kepada Indra
“iya Ian maaf-maaf.” Jawab Indra
“yaudah dah, Wel lu bener kan bisa bawa motor ? jangan sampe boong terus motor gua jatoh lagi !” Tanya Ian ke saya
“iya Ian udah gampang.” Jawab saya dengan perasaan yang takut kalau nanti kebohongan saya terbongkar dan saya jatuh seperti Indra tadi
Setelah berkata itu Ian pun meminjamkan motornya untuk saya kendarai berkeliling tempat itu, namun iya tidak lagi mengijinkan saya membawanya sendiri karna iya takut apa yang terjadi dan dialami oleh Indra saya alami juga.
Setelah berapa lama saya berkendara di tempat itu saya pun senang, karna ternyata tanpa diajari dan belajar naik motor itu saya sudah bisa sendiri,Namun setelah berkendara secara pelan terlintas dipikiran saya untuk mencoba mengemudikan motor itu dengan cepat. Langsung saja tanpa berkompromi dengan Ian saya menarik gas dengan kencang dan menaikan gigi motornya sehingga melaju dengan kencang,Ternyata tanpa disadari didepan saya ada belokkan yang tajam sehingga saya harus menginjak rem motor tersebut, Namun saya telah belajar dari kesalahan Indra, saat belokkan itu saya menggunakan rem kaki bukan rem tangan sehingga saya tidak terjatuh.
Setelah kejadian itu kami langsung pulang, dan Ian pun mengatarkan saya kerumah saya, ayah dan ibu saya yang kaget melihat saya membawa motor itu pun langsung berkata,
“udah bisa bawa motor bang ?” Tanya ibu saya
“iya mah,dibilangin ga percaya sih kalau abang dah bisa naik motor.” Jawab saya dengan sombong
“yaudah nanti mama bilang papa buat beliin motor buat kamu.” Jawab ibu saya lagi
“oke mah hahah.” Jawab saya lagi
Setelah itu ibu saya mungkin berbicara kepada ayah saya dan ayah saya langsung membelikan saya sepeda motor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ingin DIHARGAI MENGHARGAILAH terlebih dahulu !! Berkomentarlah dengan perkataan seorang yang terpelajar